Jumat, 08 Agustus 2008

Bunga di halaman







Hm... kali ini aku ingin menulis tentang bunga-bunga dan tanaman apa aja yang ada di halaman rumahku saat ini. Kenapa saat ini? Ya... karena mungkin saja besok ada yang mati...hehehe atau siapa tahu lusa ada yang memberiku tanaman bunga :)

Ok, foto-foto menyusul ya...
Yang pertama adalah melati. Dulu akubeli dalam pot, tapi kurang berkembang baik, mungkin karena media tanahnya terbatas jadi tiodak bisa tumbuh besar. Begitu aku pindah ke media tanah dan dibuatkan rambatan, alhamdulilah melatku tumbuh subur. Apalagi ia juga mendapat sinar matahari yang cukup. Pasti senang melihatnya, apalagi sekarang lagi banyak kuncupnya...hm harum banget deh!

Lalu ada beberapa pot bunga anggrek. Wah, cantik banget loh bunganya. Padahal daunnya serupa, tapi warna-warna dan bentuk bunganya berbeda. Ada yang merah, ungu, kuning, hijau, putih... seneng banget melihatnya. Pun gampang merawatnya (eh, aku lagi belajar merawat anggrek...pupuknya apa dll aku belum begitu paham)

Lalu ada bunga bungenvile dua warna (merah dan orange) yang tak lelah berbunga. Tak berhenti, bila bunganya rontokmaka dari sela-sela batang akan muncul bunga baru yang segar dan indah. warnanya ngejreng lagi. Bunganya juga awet...plus gampang banget merawatnya. Cukup ditambah kompos, sidiram dan kena cukup sinar matahari. Dijamin akan bersinar eh berbunga sepanjang tahun... hebat nian bunga bungenvile ini (siapa dulu dong penciptanya...:p)

Ada juga bunga wijaya kusuma (seangkatan nani wijaya...hehehe...namanya itu lho, jadul banget ya). Biarpun bunga jadul, tapi wijaya kusuma mini (soalnya ada yang jenis giant)bungaku ini rajin berbunga...walaupun mekarnya cuma beberapa jam...padahal nunggunya lama banget...mekarnya tuh harusnya -katanya- tepat jam 12 malam. Tapi menurut pemantauanku, bunga ini sekitar jam 11-an udah mulai mekar dan menebarkan harum yang khas dan uenak...bangets deh...
sayangnya begitu pagi tiba, aromanya yang harum langsung hilang tak bersisa, begitu juga mekarnya langsung menutup lagi...duh sedih deh...:(
Makanya kalo dia mekar dan aku pas ada waktu, langsung abis deh dijepret-jepret...eh, ada yang jual parfum wangi wijaya kusuma gak ya... wanginya itu lembut, perpaduan melati, sedap malam dan mawar...nah lho...piye ki...:p

Yang lain ada palem ekor tupai, bunga ulat merah, paku-pakuan, rumput air, tanaman air -ora ngerti jenenge-, kamboja jepang, lidah mertua (ada2 aja namanya pakai bawa2 mertua), beras tumpah, pohon jati belanda, jambu air yang lagi berbuah, cemara, dan banyak lagi aku tidak tahu namanya.

Waduh wis bengi...sleep dulu ya...

Tidak ada komentar: