Sabtu, 27 Desember 2008

Kaos Kesayangan

"Mbak, kornit Pos KK, kan? Pekan depan dalam rangka launching, Pos KK Mbak, ikut lomba kreativitas ya?"

"Lomba apa?"

"Apa saja deh, perwakilan satu orang, membuat karya kerajinan tangan. Boleh display yang sudah jadi, tapi ada satu yang dibuat di sana. Jangan lupa ya Mbak, Sabtu depan."

Walah, aku langsung pusing. Lomba kreativitas apaan? Kebetulan aku belum lama bantu-bantu sebuah majelis taklim dekat rumah. Mau buat bunga dari manik-manik, sulam pita atau apa ya? Yang gampang-gampang aja. Mau yang sekedar buat hiasan atau pajangan, atau mau membuat yang fungsional? Kayaknya aku lebih cenderung yang fungsional. Bahasa SBYKL-nya seni rupa praktis, jadi ada unsur seni dan unsur pakainya.

Setelah berpikir dan menimbang 3AH (mudah, murah, indah) pilihan jatuh ke aplikasi kaos. Bisa disulam atau pakai kain flanel. Lalu aku beli kaos seukuran anakku (biar bisa dipakai), kain flanel, bidangan, benang dan jarum. Pulang ke rumah, bingung lagi, pakai motif apa ya biar anak-anak mau makainya? Gambar apa yang disukai Amil ya? Oya, Amil kan suka banget sama pokemon. bahkan dulu pernah ngeprint macam-macam pkemon di kertas. Segera aku bongkar laci anak-anak. Hap, ketemu. Segera aku jiplak gambar Thyplosion (nama salah satu pokemon). Lalu kain flanel aku potong membentuk nama Amil, sip tinggal disulam. Dan tak berapa lama, jadilah aplikasi kaos itu.

Ketika Amil pulang, aku sempat deg-degan, jangan-jangan Amil tidak suka.

"Dik, ini lihat, Umi bikinin kaos Thyploson, mau nggak?"

"Mau... mau... wah bagus sekali Umi..." Alhamdulillah si kecil amat menyukai kaos itu. Si kakak tak ketinggalan minta dibuatkan gambar yang lain.

"Dik, tapi kaosnya jangan dipakai dulu ya. Mau Umi pakai ngajari ibu-ibu dulu.. mau dipakai lomba dulu..."

Tapi yang namanya anak-anak... malam itu juga, Amil minta kaosnya dicuci, paginya disetrika dan habis mandi... kaos itu sudah berpindah menutupi badannya. Siangnya habis dipakai, minta dicuci lagi, dipakai lagi. Yah, kan mau dibuat pameran dulu, Dik?

Tidak ada komentar: