Selasa, 30 Desember 2008

Selamat Tahun Baru

Tahun baru Masehi tinggal hitungan jam. Sementara tahun baru Hijriyah sudah lewat beberapa hari. Semua terasa biasa-biasa saja. Adakah yang salah dengan diriku?

Kucoba merenung. Entahlah. Tapi mungkin sudah merupakan satu kebiasaan jelek, tahun demi tahun berlalu dan aku melaluinya dengan biasa-biasa saja. Entahlah. Aku mungkin lebih banyak memperhatikan hari, bahwa hari ini harus lebih baik dari kemarin. Itu saja. Meski nyatanya tidak selalu berhasil demikian :(

Resolusi? Aku tak tahu pasti apa artinya. Mungkin semacam keinginan atau capaian yang harus diperoleh di tahun depan. Kalau aku ditanya apa resolusiku di tahun depan? Mungkin aku akan kebingungan, atau mungkin hanya akan tersenyum. Stt... aku memang punya banyak keinginan dan cita-cita, tapi kupikir tak etis bila harus diungkapkan pada setiap orang. Jadi? Biar hanya aku yang tahu apa keinginan dan cita-citaku. Kenapa? Ya, salah satunya agar tidak malu kalau ternyata cita-cita itu tak tercapai. Tapi, bukankah dengan mengungkapkannya pada seseorang akan menjadi sebuah penyemangat? Mungkin ya, mungkin tidak. Hehehe... itu menurutku lho. Lalu apa resolusimu di tahun depan?

Ini adalah resolusi seorang teman,

Keuangan
Lebih banyak saving money, tak tergiur diskon, tak sering-sering menggesek kartu kredit (kalau aku sih tidak pernah menggesek kartu kredit, wong ndak punya :p), memindahkan rekening ke bank syariah dan hanya menempatkan secukupnya di bank konvensional untuk cash flow aja

Kesehatan
Minum hanya air putih, susu kedelai, susu sapi, yogurt, no soft drink
Mengurangi makan gorengan, daging merah, hanya makan daging putih
Beli sepeda untuk transportasi ke tempat yang dekat, misal ke warung, banyak jalan kaki, ikut senam lagi (maklum udah lama absen), tidur tidak terlalu malam, tahun ini harus pap smear dan mammografi, plus medical check up lengkap

dan lain-lain.... aku baca aja sudah pusing... eh tapi sebenarnya baik juga sih...

Ok, semoga tahun depan lebih baik dari tahun ini. Amin.

NB. nanti malam lihat kembang api di langit, pasti cantik sekali

Tidak ada komentar: