Rabu, 14 Januari 2009

14 Januari 2009 (part two)

Ayo dorong..... gambar diambil ketika udah mau pulang, Mbak Awi sekeluarga udah check in menuju Singapura, ngiap semalam terus paginya melanjutkan perjalananke Narita, Jepang


Ini anak2 lagi mengamati sebuah toko yang jualan souvenir lucu2....


Masuk ke terminal D....


Bergaya di depan ATM, jalan terus yuk... kita cari mushola sholat maghrib dulu...


Ada yang digendong terus, Mbak Funa lagi kurang enak badan, dik Amik dan Mas Azzam asyik main gendong2an, Mas Faris cuma ketawa aja lihat tingkah anak 2...


Nunggu sambil makan, sambil baca-baca buku mumpung ada perputakaan keliling...


Kayaknya beratnya ada yang kelebihan deh.. yuk ditukar guling biar lolos pemeriksaan...hehehe


Setelah paginya ke bandara ngantar abi, sorenya (hiks!) kita ke bandara lagi ngantar mbak Awi sekeluarga. Duh sedihnya. kami berangkat pukul 15.00 karena pesawat berangkat dari Jogya am 14.45 dan diperkirakan jam 15.45 sampai cengkareng. Ternyata jalan yang kami lalui pagi tadi macet total. Ampyum deh... padahal kan udah sore, lha kok masih macet juga. Akhirnya kami memutuskan langsung masuk tol veteran dan berdoa semoga tidak kena macet di kota. Alhamdulillah jalan tol ramai lancar, meski agak jauh karena rutenya memutar, hampir satu jam kemudian kami sudah sampai bandara. Kalau lewat jalan biasa (masuk tol Slipi) butuh waktu sekitar setengah jam dari rumah ke bandara (dengan catatan ramai lancar).

Sampai bandara, begitu kami lagi cari parkir, telepon berdering. Dari mbak Awi, alhamdulillah sudah sampai dengan selamat.

-bersambung ya, mau arisan alumni tk dulu, sekalian jemput Amil pulang sekolah-

(Alhamdulillah aku dapat arisan...hehehe Amil juga dapat...lumayan ditabung buat nanti bulan Juni kita mau -rencana- jalan-jalan ke KL, doain ya!)

Oya, tadi di rumah ada acara buka puasa bersama, bingung bikin menu, akhirnya pas ke superindo lihat ikan mas/gurame hidup kepikiran bikin ikan asam manis. Lalu minta tolong si mas nangkap 2 ekor ikan mas -lho kok si mas nangkap ikan mas- yang lumayan gedhe. Dibersihin dan ditimbang lalu minta digorengin sekalian, lalu beli bawang bombay, tomat, wortel, udah deh... jadi, di rumah tinggal bikin saus asam manisnya... wah lupa difoto, bumbunya sih aku ngasal aja, tapi kata teman2 ...hm... enak juga... mungkin karena udah lapar ya...:p

Ok, aku terusin lagi ya. Eh ini nulisnya jam 11 malam lho, pulang dari klinik. Di luar tadi hujan cukup deras, tapi sekarang sudah reda. Sekarang hujannya suka tiba-tiba turun kencang sekali, tapi sebentar juga sudah reda. Eh sampai mana ya?

Oya, Mbak Awi nelpon kita disuruh ke bagian kedatangan, karena barang bawaannya super duber banyak. Ada dua troli bezar-bezar dengan tas yang super bezar-bezar juga Maklum memuat baju lima orang untuk 4 tahun...hehehe emang di AS gak ada yang jualan baju ya? Kata Mbak Awi sih di sana susah cari baju muslim. Sebenarnya sih aku juga mau jahitin baju buat Mbak Awi, tapi berhubung kondisi hati lagi tidak mood, tidak konsen -karena kepindahan abi- jadi jahitnya acak-acakan dan batal selesai -hehe ada aja alasannya-

Singkatnya, kita segera menuju bandara international, karena tempatnya beda. Eh pas lagi jalan ketemu sama dik Wiwid. Akhirnya karena mobilnya tidak muat, maka manusia dikirim dulu ke bandara international, disusul barang.

-bersambung lagi, udah ngantuk, mau tidur dulu-

Ok, nerusin nulis lagi (sekarang jumat, 16 jan 09 pukul 07:37 WIB)
Ini barusan pulang antar anak-anak sekolah. Wah ternyata jalanannya tetap aja macet bo! Untung aja tadi berangkat agak pagi (alhamdulillah anak-anak tidak ada yang rewel), jadi sampai sekolah belum terlambat, lumayan anak-anak bisa istirahat dan main-main dulu. Oya, nanti jam 9 aku ada pasien, jadi nulisnya gak bisa lama-lama.

Sampai di bandara international, bingung, mau nunggu di mana ya? Agak nyesel juga lupa bawa tikar atau karpet buat lesehan. Secara kalo di bandara itu kursi tunggunya suka kurang begitu -juga gak ada sewa tikar kayak di ragunan hehehe-. Akhirnya setelah telepon dik Wid, ok kita tunggu di AW. Anak-anak sempat pandang-pandangan, karena beberapa hari yang lalu dapat sms dari teman untuk memboikot produk Amerika. yach namanya juga kepaksa. Akhirnya kita nunggu di situ sambil makan -eh kita juga bawa bekal makanan, minuman dan buah-buahan dari rumah, jadi bisa sekalian makan di situ-. Supaya anak-anak tidak bosan, aku juga bawa buku bacaan banyak, kami sebut perpustakaan keliling.

Setelah barang sampai, dicek-cek ternyata ada yang beratnya over... langsung deh ditukar guling...hehehe. Mbak Awi kelihatan agak malu-malu juga tapi kata Mas Agus udah biasa itu, koper yang kelebihan muatan dikurangi dan disesel-seselin ke koper yang beratnya masih kurang. Karena tiap orang dapat jatah bagasi 46 kg yang terbagi menjadi 2 tas, yaitu masing-masing seberat 23 kg. Sebenarnya sih kalo dihitung-hitung mereka dapat jatah 10 tas dengan masing2 berat tas 23 kg, walah banyak bangets!

Dik Wid dan Mas Agus segera siap-siap ceck in, ternyata ceck in nya di gate D1, ya udah kita jalan ke pintu D1. Sambil jalan, yang namanya Azzam Amil dan Mas Faris tak henti-hentinya bercanda dan kejar-kejaran. Walah, namanya anak-anak, mereka main seru banget. Sampai di tempat ceck in juga masih bercanda terus. Lalu kita melihat-lihat barang-barang antik yang dijual di toko. Ada miniatur kapal tradisional, kupu-kupu yang diawetin, topeng dan macam-macam kerajinan khas tanah air. Waduh, harganya mahal-mahal. Tapi memang barangnya antik-antik sih, kerajinan tangan asli, tapi kok tokonya sepi ya gak ada yang beli. Rata-rata toko di bandara international sepi-sepi (ya iyalah, memangnya di tanah abang, ramai..hehehe -secara beberapa hari yang lalu aku dan Mbak Emma baru jalan-jalan ke tanah abang-)

Sementara tiga bocah lanang itu tetap asyik main-main, Mbah uti dan Oom yoyok duduk lesehan kayak orang hilang di lantai hehehe. Lalu kita jalan cari mushola untuk sholat. Musholanya kecil mungil, bersih dan ngantri puool. Untung tadi aku udah wudhu jadi langsung bisa nyelinap...hehehe. Kita sholatnya gantian. Setelah aku sholat, gantian anak-anak. Si Funa kayak kurang sehat. Maklum dia yang paling kecil. Bocah cantik berwajah oriental yang kenes itu, anget, lemah lunglai. Aduh nak, jangan sakit dong. Saat akan minum obat deman, eh malah muntah. tapi lumayan, semoga cepat sembuh, biar perutnya terasa lebih enak. akhirnya mbak Awi bersih-bersihin bekas muntahnya Funa. Lalu semua selesai sholat dan kita segera menuju pintu utama karena jam sudah menunjukkan waktu ceck in.

Lalu salam-salaman, nggak pakai acara nangis bombay sih. Saling mendoakan semoga selamat sampai tempat tujuan, semoga kerasan tinggal di sana dan dapat pulang kembali ke Indonesia dengan selamat. Amin.

Jadi rutenya malam itu Mbak Awi akan menuju Singapura. lalu nginap semalam di Singapura. lalu paginya dari Singapura menuju Narita, Jepang. Siangnya dari Jepang baru ke AS (sekitar 18 jam). Jadi siang ini Insya Allah Mbak Awi sekeluarga akan mendarat di negeri Obama. Amin.

Ada beberapa catatan tertinggal .

Bagaimana perasaan mas Faris? Bocah abg itu tersenyum, "Nggak enak'"

bagaimana perasaan Mbak Fira? Cuma tersenyum.

Aku lalu membayangkan, bagaimana ya rasanya jadi murid baru, di tempat yang baru, temannya bule semua. Mudah-mudahan anak-anak itu cepat dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah, juga rumah mereka yang baru di sana nanti. Amin.

Aku pesan ke mbak Awi untuk bikin blog. Nulis-nulis apa saja supaya kita bisa tahu kabar masing-masing. Aku -rencananya- juga akan rajin-rajin ngisi blog ini sebagai sarana silaturahim, karena ternyata Mbak Dea di Solo juga rajin baca blog ini ya. (Halo Mbak Dea, apa kabar?)

Ok, mungkin ini aja dulu yang bisa aku tulis ya. Sekarang mau siap-siap ke klinik. Juga nyiapain materi karena sabtu pagi besok aku diminta memberi pelatihan membuat kompos di TK. Jadi sekalian mau nyiapin bahannya dulu, semoga acara besok berjalan lancar. Amin.

Selamat jalan Mbak Awi, Mas Agus, Mas Faris, Mbak Fira dan Mbak Funa....
Semoga bahagia di tempat yang baru ya. Amin ya Robbal 'alamin

Tidak ada komentar: