Jumat, 16 Mei 2008

TENTANG TULISAN SAYA

Mengomentari tulisan sendiri?

Ok, ini adalah review saya tentang tulisan saya. Ada yang pengemasan masalahnya belum fokus, loncat sana loncat sini. Ada yang idenya biasa saja, tapi penyajiannya cukup menyentuh, misal cerpen ‘Purnama di ujung Senja’. Atau ada yang temanya agak basi dan penggarapannya pun kurang maksimal, -lagi-lagi- belum fokus, jalinan ceritanya terlalu melebar kemana-mana, misal cerpen “Kiara” atau tema yang ingin disampaikan masih samara-samar dan konflik kurang tajam, serasa penulis ingin berdiri di tengah-tengah, misal pada cerpen “Bicaralah Cinta’

Duh…membaca tulisan saya di awal-awal saya belajar menulis…hahaha… saya sering tersenyum sendiri… kok ya itu lho, ceritanya hampir semua kok sedih-sedih banget ya…! Apakah itu karena saya telah banyak mengalami ha-hal menyedihkan di sepanjang masa kecil saya, di setiap rentang hidup saya? Sudah pasti jawabnya adalah tidak! Saya cukup menikmati dan banyak kisah menyenangkan yang warnai hari-hari saya di masa kecil. Ada seorang sahabat yang mengatakan, bahwa bila menemui suatu musibah (kalau kita menganggap itu sebuah musibah lho…), maka rumusnya adalah H2N..(wah..wah…pakai rumus segala). Apa H2N itu? Hadapi, Hayati dan Nikmati… ceiye…begitu to!

Ok, friends….
Kisah “Purnama di Ujung Senja” bagi saya emang cukup menyentuh…. Intinya, kita tidak boleh menyerah pada kerasnya kehidupan. Semoga pembaca bisa mengambil hikmah dari kisah tersebut. Pengalaman pribadi? Hahaha….tak ada seorang penulis pun yang tak menyelipkan pandangan hidupnya dalam setiap tulisannya…. (eh, itu kata teman di FLP loh…)

Kalau “Huiny”…. Wah…kisah itu terjadi mengalir saja… entah kenapa tiba-tiba jari jemari saya lincah menari (tepatnya mungkin bukan menari, tapi meloncat-loncat… wong saya ngetik pakai sebelas jari, dulu gak lulus waktu pelajaran ngetik di sma…) di atas keyboard….

Tapi, dengan segala kerendahan hati, ijinkan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya ya… seandainya ada pembaca yang merasa hatinya ‘teraniaya’ setelah membaca kisah “Huiny” ….suer deh friends, just a story…tidak bermaksud untuk menyinggung satu pribadipun…punten ye… I’m so sorry…
Eit…tapi kayaknya kisah Huiny masih panjang loh…celakanya saya sekarang benar-benar kesulitan mencari celah waktu untuk menyelesaikan kisah tersebut…(habis belum ada yang request sih…hehehe…)

Ok, saya ada PR menyelesaikan novel HUINY serta beberapa cerpen yang idenya masih berloncatan di tempurung kepala saya…..
Terima kasih buat yang telah membaca dan mengomentari atau memberi masukan coretan saya…
Salam sayang

Tidak ada komentar: